Senin, Januari 11, 2010

Democracy is ...

Once a time ago, a friend of mine called me and asked one time to interviewed me, bout democracy. She said it was for paper job in class. She studies in STAIN (Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri) Pontianak. And whaddaya thin' bout democracy? If u ask me,I answer that democracy is ...

demokrasi adalah sebuah sistem politik yang dibuat oleh manusia. Oleh karenanya, tidak heran jika banyak kericuhan yang terjadi dalam pelaksanaan sistem demokrasi tersebut, karena sistem itu tidak dibuat oleh Allah subhanahu wa ta’ala. Sistem demokrasi yang dijalankan di Indonesia yang mayoritas rakyatnya adalah muslim, merupakan pil pahit yang harus ditelan umat.

Seharusnya jumlah yang mayoritas itu menjadi kekuatan dalam Negara untuk memberikan kebebasan bagi rakyat yang mayoritas itu menjalankan sistem dalam agamanya. Tapi memang situasi umat Islam di Indonesia pun belumlah ideal untuk menerima penerapan Islam sebagai aturan dalam hidupnya, baik dalam dimensi hukum, sosial, ekonomi dan lain sebagainya. Ini menjadi PR (baca: pekerjaan rumah) bagi para pendakwah Islam untuk membuka mata dan hati umat Islam selebar mungkin bahwa sistem terbaik untuk diterapkan dalam kehidupan adalah sistem Islam.

Jika ada yang meragukan apakah sistem Islam dapat menjadi solusi atas permasalahan hidup manusia, maka yang bertanya itu sebaiknya banyak membaca sirah nabawiyah dan sirah shahabiyah dimana banyak kejadian menakjubkan dalam pengaturan Negara yang memungkinkan rakyat dapat hidup lebih sejahtera, aman dan damai dengan menerapkan Islam sebagai sistem dalam Negara mereka.


Alrite then, how bout ya?

2 komentar:

anakampah mengatakan...

Na kok campur2 ada bhse wong inggris ama indo, gado2 x. Hehehe. Umat islam harus paham tauhid dulu na. Tendang aja demokrasi na k jurang kehinaan.

mardee mengatakan...

hmmm... domokrasi? politik?
*skip*