Kamis, April 02, 2009

Chinesse and Malay Baby: cucu aPo Kita Semua (cucu PKS)


Hihihi...judul yang cukup aneh.
Ini hasil silaturahim ke rumah Ibrahim, buah hati akh Shobrun dan kak Li. Lucu dan menggemaskan. Soalnya kombinasi etnis Tionghoa dari umminya dan Melayu dari abinya.
Yang jelas, saya datang ngeliat Iib, panggilan Ibrahim karena Apo alias neneknya Iib sms cerita kalo Iib udah bisa 'merayu' Apo dengan nada tertentu...kikikikkk, Iib...Iib...





Sampe Ibrahim bobo, saya masih di rumah Apo (panggilan nenek dalam bahasa Cina). Aponya Iib adalah seorang wanita yang saya anggap ibu saya juga. Kalo anak-anak kampus manggilnya Tante. Yang baru kenal aja manggilnya Ibu. Tapi kalo via sms saya manggilnya Bunda. Sekalian aja deh saya mau ngucap: Na sayang Bunda...Makasi ya Bunda uda mau jadi ibu ketiga buat Na selama ini...hiks...(terharu juga niy)

Mau liat poto lucu Iib yang laen? Liat aja....


Ni poto Iib abis dicebo'in ma Apo. Ternyata kalo anak bayi sekalipun uda dimandiin dan harus berinteraksi dengan air misal abis pipis ato BAB, kudu dilepas semua bajunya karena bisa basah semua. Lucu bener ngeliat anak kecil maen aer...Lutu pisan, ih...(be te we, poto Iib dimandiin gada karena kutau hasilnya pasti ga terang bener)




Nah, ini poto Iib klo Aponya bilang 'gimane kalo adzan? Allahu akbar..Allahu akbar...' Spontan Iib langsung megang kepalanya dengan dua tangan, kaya gitu tuh di poto. Subhanallah, sekecil itu, 1 tahun 2 bulan, Iib uda punya acara favorit di TV: adzan magrib. Saya lihat sendiri Iib sangat konsentrasi dengan TV saat Apo memutar channel TV yang menayangkan adzan. Tapi, Iib hanya suka tayangan adzan yang banyak orangnya, yang gambar bergerak, gak suka yang cuma gambar masjid doang. Apalagi kalo ada muadzin yang adzan dengan mengangkat tangannya. Taraaaaaa KTV dapat Iib Award untuk tontonan adzan paling disukai. Heee...




Nih poto Iib habis dipakein baju ma Apo, trus ketemu bola jadi maen-maen...sambil ketawa-tiwi dengan Amma Nana...




Iib...Iib...tau aja kalo dipoto...
Ga tau juga niy koq bayi dan anak zaman sekarang fotogenik sih? Tau aja kalo dipoto...Termasuk the next pic below...




Ngeliat poto yang ini kaya ngeliat pamannya Iib: HRDP, SE. Ya ga sih....




Waktu mau ambil gambar yang ini, Apo bilang: 'Koq ngambil gambarnye pas Iib gigit kaki. Kan jelek...' Tapi saya tetap jeprat jepret...




Kalo ngeliat gambar ini jadi ingat Azka di blog Bunda Azka. Bayi emang ada umur-umurnya gigit kakinya sendiri ya...Syukur gigi sendiri, coba kaki Apo atau kaki kucing...Hiii, langsung diare kali...kikikikkkk



Demikian hasil reportase saya dari BTN Telok Mulus M15 kediaman Ibrahim dan keluarga: Datok, Apo, Ummi, Abi dan Paman. Semoga saya bisa segera memposting buah hati saya sendiri...artinya saya segera menikah dan segera pula dikarunai momongan...Aamiin.
^_^


3 komentar:

Muis mengatakan...

so cute baby, padahal kemaren sempat gendongin di radio, kok baru sekarang kelihatan kayak cina ye??

ck ck ck ck ck, iiiib ib.

Hanafi Mohan mengatakan...

Jadi ingat kalau saye ade darah keturonan Cine ga'.

Inilah sedikit dari banyaknya wajah Multikulturalisme di Pontianak.

Hendra Rivaie mengatakan...

Ngeliat poto yang ini kaya ngeliat pamannya Iib: HRDP, SE. Ya ga sih....

cuman yg itu jak keh..??