Rabu, April 01, 2009

Persahabatan Itu Manis


Saya masih ingat, dia datang akhir 2007 dengan nama 'semrawut'. Komentar-komentarnya di chatbox blog saya sangat asal tapi saya jadi ikut-ikutan kasi komentar di blognya yang sekarang gada lagi (yang baru saya juga yang buat, tapi entahlah nasibnya kini).

Sejak saat itu kami berteman dan copy darat pada bulan Februari 2008 di tanah ibukota, Jakarta, tempat ia berdomisili. Dia juga menemani saya ke rumah Eyang Harini Bambang Widodo, seorang pemerhati dan pengelola di bidang persampahan. Habis magrib kami makan malam bertiga dengan seorang teman lain, blogger juga dalam acara copy darat.

Saya juga tidak menyangka, pertemanan kami berlanjut hingga kini. Telah setahun lebih dan itupun berlangsung via sms atau telpon diwaktu yang tidak teratur. Paketnya yang berisi buku Fulfilling Life-nya Parlindungan Marpaung, CD Gaza Under Attack, Pin 'I Love Al Quran', kalender meja Toyota notabene bengkel tempat ia bekerja dan secarik surat narsis, gayanya banget. Dek Wibi, biasa ia saya sapa...

Dia menyebut dirinya Raden Mas Adi Wibowo dalam suratnya....hoekkk...langsung ku sms dia setelah menerima paket siang tadi, menyatakan aku mual membacanya. Perhatian! Itu bukan nama aslinya. Hanya dua nama terakhir, sodara-sodara! Dek Wibi dan saya memang senang ngocol bareng, narsis satu sama lain dan alhamdulillah kami bisa menjaganya agar tetap dalam koridor syar'i.

Latar belakangnya yang anak murid pengajian Habib Rizieq sedikit banyak menyumbang hal tersebut. Selain narsis satu sama lain, kami juga saling mengingatkan tentang banyak hal terutama agama. Berbagi ilmu, begitulah.

Tapi satu PR untuk Dek Wibi: 'Hey, Dek, partai pilihanmu 8 juga dunk! Heeee.....'


Tidak ada komentar: