Senin, November 24, 2008

Lebaran Ala Risma & Saingan Lemon Tea Band



It happenned on Friday, November 21th 2008.
Risma who fasting in her last day of puasa qadha ramadhan and I were confused to eat what in our dinner that nite. By all the things in home, just felt bored to ate instant food. Since it was the last day of Risma fast of qadha puasa Ramadhan so Risma got her Lebaran day...

Singkat cerita, Risma nawarin makan diluar: pernah makan mie aceh nda, kak?
Kebetulan emang belum pernah tuh. Akhirnya dengan semangat, pergi habis isya ke Jalan Imbon. Dalam perjalanan kubilang pada Risma di boncengan belakang: Ma, kebangetan ni kalo kite uda jauh2 ke mie aceh tapi ternyata tutup.
Dan ternyata emang bener tutup! Oh, tidak!

Daripada udah jauh dari rumah tapi pulang dalam kondisi kelaparan, Risma nawarin lagi buat ke Bakso Japon di Jalan Veteran. Ini dia rekamannya via N70 pemilik blog:


jarang-jarang liat buku ato lembar menu di resto ato rumah makan yang berpesan:
jangan lupa baca doa sebelum dan sesudah makan. Tapi di Bakso Japon, ada! Jadi inspirasilah buat resto lain...tul ga?

Ni mangkok bakso saya ni..bakso tenis plus urat ga pake kikil yang pake mie kuning doang karena saya ga terlalu suka mie putih (sebenarnya takut ga halal mie-nya). Nih gambar pas prosesi pembelahan bakso tenis yang gede ituh...hemmm...maknyosss.

Ni mangkok Risma yang makan bakso urat ga pake kikil...harganya 7 reben kalo ga salah.

Ehm..ehm...ini propertinya pemilik blog: kunci motor plus kunci2 lainnya yang tergabung jadi satu di tali merah (I like red, now, dont know why) dan juga kacamata. Tradisi kalo pemilik blog lagi makan, asyiknya emang lepas glasses.

Nah, ini dia yang maksudnya bisa jadi saingan Lemon Tea-nya bang Syam...hehe...
Pas pertengahan makan dan cerita-cerita ma Risma, 2 anak datang, pastinya mereka lebih muda dari saya. Datang yang satu bersama gitar kayunya dan satu lagi dengan plastik buat nampung sereceh ato lembar ribuan hasil ngamen mereka. Lagunya Dik (Iwali) yang buat saya ingat ade bungsu di Gontor sana yang dia juga seneng dengan seni. Jadinya saya bilang ma Risma: kita kasi *** ribu aja buat mereka, soale kak Nana jadi ingat ade, kebayang kalo ade kak Nana yang ngamen.
Trus, pas si vokalis agak ke belakang saya, saya panggil lagi, nah tu dia aksinya sambil nyanyi. Sayangnya saya lupa tanya nama tu ade. Kalo ada yang ke sana dan uda nanya siapa nama tu vokalis yang enak suaranya, bilang saya ya, jangan lupa...

Yah, alhamdulillah, saya uda posting cerita beberapa hari lalu yang sebenarnya pingin diposting Sabtu lalu tapi setelah membaca artikel tentang seorang teman di sebuah koran lokal, entah mengapa semangat memposting itu tiba-tiba lenyap...begitu saja. Yah, jam 4 liwat nih, pulang dulu ah...ada janji dengan ade yang lain lagi.

Sampe jumpa di jalan-jalan (ngawur) selanjutnya, friend!

Tidak ada komentar: